Ada kesalahan di dalam gadget ini
.....WElcO00ooommeee.....
...Silahkaaan,,,, tengok-tengok dulu,,, jangan lupa commentnya yaaach

Rabu, 15 Februari 2012

MENINGGAL KARENA SARIAWAN...

innalillahi wainnailaihi raji'un... kemaren telah berpulang ke Rahmatullah teman dari kedua orang tuaku... seorang guru perempuan di salah satu TK di Bukittinggi...
semua keluarga termasuk orang tuaku dan teman2 beliau pergi melayat ke Rumah duka,, sedih itu tentu,, dalam keadaan berduka... namun semua yang bernyawa pasit akan mati dan kembali kepada ALLAH.
Hal ini sesuai dengan firman Allah SWT,
"Tiap-tiap yang bernyawa akan merasakan mati.
Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu.
Barang siapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung.
Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan."
(QS.Al Imran:185).

kematian hanya ALLAH yang menentukan sedang apapun kita, dan sedang mengapapun, dan ketika hati dan keadaan kita sedang bagaimana.. baik senang, sedih, sedang sakit ataupun sehat..
kali ini teman dari orang tuaku ini, meninggal setelah melawan sakit selama 4 bulan, sakit yang dideritanya mungkin terdengar penyakit ringan, ya.. SARIAWAN,, penyakit yang dikatakan paramedis yang biasanya muncul karena kekurangan vitamin C ini, dapat membuat seseorang kehilangan nyawanya.

mula-mula penyakit ibu ini, hanya seperti sariawan biasa di lidahnya, entah karena tergigit entah karena memang kurang vitamin C saja, tiba2 lidahnya sariawan,, seperti yang kita ketahui sariawan datang begitu saja.. (itu yang saya rasakan, karena saya juga seorang penderita yang sering terkena sariawan parah) dan biasanya sariawan sering kita sepelekan,, hanya dibiarkan dan menunggu sembuh, atau minum obat2 yang biasa beredar dipasaran..

mungkin sudah 2 bulan sariawan beliau juga tidak hilang-hilang, hingga beliau memutuskan untuk berobat ke dokter dikota ini... setelah obat habis, lama kelamaan lidahnya bukannya makin sembuh malah sampai BERLOBANG, hingga jika beliau makan, nasi yang dimakannya bisa menyangkut didalam lobang tersebut,, lalu terhitung 4 bulan beliau melakukan pengobatan, dokter disini pun tak mampu dan memberikan saran untuk berobat ke Padang.. setelah berobat di Padang, dan masih dalam masa minum obat, beliau pun menghembuskan nafas terakhirnya kemaren pada tanggal 14/02/2012, dan dimakamkan di Bukittinggi,,
semoga amal dan ibadah beliau selama ini diterima di sisi-NYa...

kita tidak bisa bilang, orang yang mungkin malah lumpuh Total yang akan "mendahului" kita, dan kita tidak bisa menganggap enteng sebuah penyakit ringan seperti "sariawan",..
INGAT, Hidup  Mati, Jodoh, rezeki ada ditangan Tuhan, ALLAH SWT... tergantung kita menjalaninya dan meminta kepada NYA...

jangan sepelakan penyakit, dan jagalah kesehatan...
"SEHAT ITU MAHAL, SEHAT ITU AKAN TERASA PENTING KETIKA KITA SAKIT...,, Tidak ada yang lebih berharga dari pada KESEHATAN untuk bisa berusaha menjadi lebih baik"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terimakasih atas komentar dan telah mengunjungi blog sederhana ini, semoga bisa menjadi lebih baik ;)l